Ticker

6/recent/ticker-posts

Belajar Saham Mudah Ala Ibu Rumah Tangga dengan Dua Fitur Terbaru IPOT, Tanpa Registrasi Loh!

Review Fitur Terbaru IPOT

Review Fitur Terbaru IPOT Tanpa Registrasi - Sebagai ibu rumah tangga, saya dituntut untuk dapat mengatur keuangan sebaik mungkin.

Tapi ternyata mengatur keuangan saja tidak cukup untuk menghadapi gempuran masa depan seperti biaya pendidikan yang tidak bisa disepelekan. Butuh ilmu investasi untuk mengelola uang agar optimal.

Awalnya saya melakukan cara konvensional dengan membuka tabungan emas. Tabungan emas memang memberikan rasa aman terhadap nilai mata uang yang tiap tahunnya menurun alias mengalami inflasi.

Namun sepertinya saya butuh lebih dari sekedar rasa aman, saya ingin mendapatkan "cuan" dari simpanan saya. Berangkat dari rasa ingin "cuan", saya pun mencoba untuk mencari tahu tentang investasi.

Bagaimana Awal Mula Saya Beinvestasi?

Investasi adalah kalimat akrab yang selalu mampir di telinga saya. Saya sih dulunya berfikir bahwa menabung sama dengan berinvestasi.

Namun seiring waktu dan tontonan YouTube yang makin meluas, saya pun memiliki pemikiran lain tentang uang dan tabungan.

Pemikiran itu menjadi pemicu untuk berkenalan dengan dunia investasi yang terlihat sangat solutif untuk masa depan saya dan keluarga hehe.

Penasaran dengan Saham Lewat Aplikasi IPOT

Seiring berjalannya waktu, saya berpikir untuk level up cara investasi dengan mengulik pasar saham.

Meski masih maju mundur karena takut akan resiko yang dihadapi, saya tetap teguh untuk mencari tahu dan belajar saham.

Salah satu caranya adalah mengikuti forum investasi dan membaca review aplikasi investasi.

Disebabkan pencarian saya melulu tentang saham, informasi mengenai aplikasi IPOT pun menjangkau pencarian saya.

Saya baru tahu jika IPOT merilis dua fitur terbarunya di tahun ini yaitu Simulasi Investasi dan IPOT Buzz yang sangat menarik untuk di eksplorasi.

Nah, berikut pengalaman saya menggunakan aplikasi IPOT dengan fitur simulasi investasi yang membuat saya hobi jual beli saham tanpa takut rugi.

Penasaran dengan fitur aplikasi IPOT terbaru? Yuk ikuti cerita saya belajar saham tanpa rugi dan tanpa registrasi!

Simulasi Investasi Gak Bikin Rugi dan Tanpa Registrasi

Salah satu yang membuat saya maju mundur untuk melakukan investasi saham adalah potensi kerugiannya.

Bagi saya sendiri belajar saham sebatas teori rasanya kurang afdol. Butuh pengalaman praktis untuk mengetahui pasar saham secara riil.

Beruntungnya Indo Premier meluncurkan aplikasi IPOT yang memungkinkan untuk melakukan simulasi transaksi saham dengan mudah tanpa perlu registrasi.

Fitur tersebut diberi nama Simulasi Investasi yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transaksi saham tanpa batas.

Adanya fitur Simulasi Investasi ini sangat mendukung bagi para pemula seperti saya untuk mengetahui gain - loss dari transaksi saham secara real-time, walaupun tidak sedang bertransaksi di pasar modal yang sebenarnya.

First Impression dengan Fitur Simulasi Investasi IPOT

Simulasi Investasi adalah fitur terbaru dari aplikasi IPOT yang dibuat untuk menjembatani semua level investor mulai dari pendatang baru di dunia saham hingga ahli untuk belajar saham secara praktikal tanpa dihantui kerugian nyata..

Saya dapat mengakses fitur ini dengan mudah melalui menu Saham Easy yang ada pada bagian halaman depan aplikasi.

Melakukan Simulasi Investasi, Beli atau Jual Saham Layaknya Nyata

Sesaat setelah sampai ke halaman fitur Simulasi, saya pun langsung penasaran untuk langsung melakukan transaksi.

Menu untuk membeli saham dapat Anda akses pada portfolio dan history. Pastikan pilihan simulation dan dummy sudah diaktifkan sebelum membeli saham dengan memilih buy simulation (simbol plus) pada kolom saham & ETF seperti pada gambar di bawah:

Fitur Simulasi Investasi IPOT

Selanjutnya saya memilih saham dengan cara mengetikkan kode saham incaran. Karena dana untuk investasinya tidak terbatas saya pun bisa memiliki kesempatan untuk coba membeli berbagai macam saham dari mulai yang recehan hingga saham blue chip.

Cek Portfolio

Meski tidak melakukan registrasi terlebih dahulu, transaksi yang saya lakukan tersimpan dalam portfolio seperti investasi sungguhan. Nah, ini dia total investasi simulasi yang dapat dilihat pada menu portfolio & history.

Fitur Simulasi Investasi IPOT

Simulasi investasi sangat membantu saya yang awam untuk mengatasi rasa takut akan risiko investasi saham.

Memantau Update Dunia Saham Lengkap dengan Fitur IPOT Buzz

Selanjutnya, aplikasi investasi dari Indo Premier ini pun memfasilitasi forum investasi kepada para penggunanya dengan menghadirkan IPOT Buzz.

Sebab pasar saham yang dinamis tentunya pemberitaan tentang saham pun wajib dipantau.

Jika angka-angka berbicara secara statistika, maka pemberitaan tentang saham pun memperkuat sentimen dari angka tersebut.

Fitur IPOT Buzz

Sentimen pasar dapat dibangun melalui pemberitaan. Oleh karena itu, sebelum menginvestasikan uang pada perusahaan, alangkah baiknya kita mengetahui selalu mengetahui informasi mengenai perusahaan yang akan dipilih. Salah satunya adalah melalui pemberitaan ataupun insight dari para ahli.

Dengan adanya IPOT Buzz, saya sebagai pengguna aplikasi IPOT ini jadi dapat memantau berita terbaru dari saham incarannya.

Bahkan, para pengguna aplikasi IPOT pun dapat langsung melakukan interaksi dengan para ahli saham juga loh!

Sayangnya untuk menikmati fasilitas untuk memulai interaksi dan mengajukan pertanyaan dengan ahli, saya ternyata harus memiliki akun terlebih dahulu.

Namun dengan tanpa melakukan registrasi saja saya sudah bisa mengakses dan menerima informasi sekaligus diskusi diantara para pengguna maupun ahli baik seputar pasar modal.

Kesimpulan

Demikian pengalaman saya memanfaatkan simulasi investasi dari IPOT tanpa registrasi terlebih dahulu sebagai seorang ibu rumah tangga.

Pengalaman ini membuat saya dapat belajar saham secara praktikal, meski pengetahuan teoritikal tentang saham pun tetap harus dikuasai.

Selain itu, Fitur IPOT Buzz pada aplikasi investasi ini pun membuat saya terhubung dalam forum investasi yang akan menambah wawasan lebih luas mengenai dunia investasi khususnya saham. Sangat menarik bukan?

Yuk tunggu apa lagi? Rasakan juga pengalaman belajar saham yang menyenangkan dengan #PakeAjaDulu aplikasi IPOT juga sekarang!

Posting Komentar

0 Komentar