Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengapa Bisnis Reseller Banyak Diminati? Berikut Alasannya

 

Bagi para pemula yang baru terjun ke dunia bisnis, reseller bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merintis bisnis dari awal. Di masa sekarang, bisnis reseller adalah salah satu bisnis yang menjanjikan untuk Anda.

Artikel ini akan mengulas tentang pengertian dan alasan mengapa Anda harus menjajal bisnis reseller mulai detik ini juga. Mau tahu? Simak penjelasanm lengkapnya!

Pengertian Bisnis Reseller


Reseller merupakan bisnis yang menjual kembali barang kepada konsumen. Barang tersebut diambil atau dibeli dari supplier. Modal untuk memulai bisnis ini juga terjangkau dan bisa menjadi pilihan tepat untuk pebisnis pemula.

Anda tidak perlu repot memikirkan biaya atau bahan untuk membuat produk sendiri, sebab hanya tinggal memilih dan membeli produk dari supplier yang akan dijual kembali ke konsumen. Agar lebih yakin, Anda bisa mencari referensi atau melihat orang-orang yang sudah memulai bisnis ini terlebih dulu.

Yang menarik, di era digital yang semakin berkembang, Anda mempunyai kemungkinan untuk menjual produk lebih dari satu jenis. Dengan begitu, keuntungan yang didapat juga akan meningkat. Masih ragu untuk mencoba bisnis menjanjikan satu ini?

3 alasan utama mengapa harus menjadi reseller bisnis online


Reseller Bisa Menjual Produk Berbeda Jenis


Menjadi seorang reseller tidak dibatasi jenis produk yang dijual. Anda bisa menjual jenis produk dari berbagai merek. Contohnya, jika Anda menjual pakaian atasan wanita, seiring berjalannya waktu Anda bisa mulai menjual celana, rok, dan aksesoris lainnya.

Menambahkan produk lain ke toko online Anda tidak membutuhkan biaya tambahan, sebab Anda tidak menyetok barang. Pembayaran akan dilakukan ketika pelanggan memesan produk kepada Anda.

Reseller Bisa Meluncurkan Bisnis Jauh Lebih Cepat


Memulai bisnis reseller bisa dilakukan pada hari itu juga, setelah mendaftarkan diri menjadi reseller untuk produk tertentu. Anda bisa langsung mem-posting beberapa foto produk atau konten di marketplace atau media sosial, kemudian promosikan bisnis itu kepada kerabat, tetangga, dan masyarakat umum lainnya.

Sebagai reseller, Anda tidak membutuhkan kegiatan inventaris. Sebab, Anda bisa menggunakan sistem dropship di e-commerce atau marketplace yang memungkinkan untuk menjual kembali barang tanpa perlu melakukan stok barang terlebih dulu.

Reseller Memiliki Komitmen Waktu yang Rendah


Maksudnya, Anda bisa menggerakkan bisnis ini dari rumah atau di mana saja, tanpa perlu membuang waktu dengan pergi ke kantor atau toko. Seiring dengan semakin berkembangnya e-commerce, sebagian besar bisnis reseller sudah bisa dilakukan secara otomatis.

Anda juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu packaging dan melakukan pengiriman produk ke jasa ekspedisi.

Nah, sudah tahu bukan pengertian dari reseller dan alasan yang membuat Anda harus memulai bisnis menjanjikan satu ini? Dibutuhkan kerja keras dan konsisten dalam berbisnis, agar bisnis reseller Anda bisa semakin berkembang. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar